Beranda | Artikel
Islam dan Sains Modern (Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc)
Minggu, 16 Maret 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

Dialog interaktif bersama Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A. dan Akh Andy Octavian Latief, M.Sc

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Islam dan Sains Modern

Intro Moderator: (Perkenalan narasumber:) Narasumber yang pertama, Al-Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja hafidzahullahu Ta’ala, beliau adalah mahasiswa doktoral di Universitas Islam Madinah An-Nabawiyyah Saudi Arabia. Dan beliau di antara asatidzah yang membawakan kajian rutin di Masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia.

Dan narasumber kedua adalah Al-Akh Andy Octavian Latief, M.Sc hafidzahullahu Ta’ala. Bagi Anda pemerhati dunia pendidikan Indonesia, tentunya sudah tidak asing dengan saudara kita yang mulia ini, karena beliau pada tahun 2006 pernah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas di Olimpiade Fisika Internasional (International Physics Olympiad atau IPhO). Lahir di Pamekasan, 3 Oktober 1988. Jenjang pendidikan beliau untuk SD hingga SMA di Pamekasan, Madura. Kemudian melanjutkan program pendidikan S1-nya di Jurusan Fisika, Universitas Indonesia, tahun 2010. Dan melanjutkan untuk program Master di Universitas Maryland, Amerika Serikat. Dan saat ini, beliau tercatat sebagai santri Ma’had ‘Ilmi Yogyakarta. MasyaAllah, sangat menarik, di tengah perjalanan menuntut ilmu (Fisika dalam hal ini), kemudian berubah setir mempelajari ilmu syar’i. Tentunya kita akan bisa mendapatkan faedah-faedah yang banyak dari tema yang akan kita angkat, yakni Islam dan Sains.

Nah bagaimanakah Islam dan sains ini didudukkan secara benar dan proporsional? Silakan simak lebih lanjut rekaman ceramah agama ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja dan Akh Andy Octavian Latief – Islam dan Sains Modern

Alhamdulillah, mari kita bagi-bagikan rekaman ceramahnya dan share pula ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/5109-islam-dan-sains-modern-ustadz-abu-abdil-muhsin-firanda-andirja-ma-dan-akh-andy-octavian-latief-msc/